Sambut Ramadhan 1440 H, Lepas 15 Pegawai Purna Bhakti

admin telah dibaca : 76 kali

Jakarta - Prestasi dan raihan keberhasilan sekarang tak bisa dilepaskan dari nilai perjuangan para pendahulu. Begitu juga pencapaian kinerja yang telah ditorehkan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Dukcapil Kemendagri) bisa tercapai antara lain berkat jerih payah para aparatur Dukcapil yang kini memasuki masa purna bhakti.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Ditjen Dukcapil Kemendagri I Gede Suratha pada acara pelepasan 15 pegawai purna bhakti periode Juli sampai dengan April 2019 sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah di lingkungan kantor pusat Ditjen Dukcapil, Jalan Raya Pasar Minggu Km 19, Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Kepada para pegawai yang telah habis masa bhakti Gede Suratha menyatakan Ditjen Dukcapil bukan bermaksud 'melepas' melainkan justru tetap membangun tali silaturahim yang kokoh dengan para purna bhakti.

"Momentum hari bukan untuk saling melepas melainkan tetap menjaga tali silaturahmi. Jasa-jasa para purna bhakti tidak akan hilang dan tidak akan dilupakan oleh para pegawai yang meneruskan tongkat estafet yang mereka tinggalkan," kata Gede Suratha di hadapan ratusan pegawai Ditjen Dukcapil.

Apalagi lanjut Gede, para purna bhakti tidak meninggalkan catatan negatif melainkan sangat positif sehingga menimbulkan kesan yang sangat baik.

Pada kesempatan itu, Sesditjen Dukcapil juga mengajak para aparatur Dukcapil untuk mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah. Ramadhan adalah kesempatan bagi para aparatur Dukcapil untuk sebanyak-banyaknya berbuat amal kebaikan sekaligus semangat melayani publik dengan sebaik-baiknya sehingga diharapkan akan membekas kebaikan pula di bulan-bulan selanjutnya.

Tak lupa Gede Suratha mengajak pegawai Dukcapil yang hadir ikut mendoakan Direktur Jenderal Dukcapil Prof. Zudan Arif Fakrulloh yang sedang sakit sehingga diharuskan oleh dokter untuk istirahat total dan tidak melakukan kegiatan rutin di kantor sampai benar-benar kesehatannya kembali pulih.

"Pada kesempatan yang baik ini mari kita doakan beliau agar segera kembali sehat dan dapat kembali hadir di tengah-tengah kita memimpin Ditjen Dukcapil," kata Gede yang diamini hadirin. 

Ada pun 15 pegawai yang habis masa bhakti, terdiri dari dari tiga pejabat eselon tiga, enam pejabat eselon empat dan delapan pejabat fungsional umum. 

Momentum menyambut Ramadhan juga digunakan korps Dukcapil untuk memberikan santunan kepada 15 anak yatim di lingkungan Ditjen Dukcapil. Dukcapil***


Pengguna Data Dukcapil Wajib Jaga Kerahasiaan Data Pribadi

Data Kependudukan Modal Besar Big Data di Indonesia

Manfaatkan Data Kependudukan Untuk Pengawasan, Bea Cukai Kerjasama dengan Ditjen Dukcapil

Bea Cukai Jalin Kerja Sama dengan Ditjen Dukcapil

Inovasi Rekam Cetak KTP Elektronik di Luar Domisili Penduduk


Tinggalkan Komentar
1 Komentar :

Calcular Cuota Prestamo

31 Oktober 2019 - 10:42:24

Comparador Creditos Prestamos Faciles Por Internet Calcular Prestamo https://prestamosonline.space/evanston-il/ Prestamos Personales Simulador Prestamos Con Pocos Intereses